Monday, December 10, 2018

One Day ( 2016 )

One Day ( 2016 ) ( Review Movie )





          One Day film drama percintaan Thailand 2016 yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakum. Ini sebenarnya menceritakan kisah seorang pria yang mempertaruhkan segala untuk bersama gadis impianya hanya satu hari dengan pura - pura menjadi pacarnya setelah dia menderita hilang ingatan sementaranya. Film ini mengisahkan ya bisa dibilang kisah cerita cintanya yang rumit, beruntungnya Banjong dan Ter dalam kolaborasinya sebagai produser dan penulis naskah ini bisa dengan sangat baik membingkis film ini dengan rapi, kisah ini berjalan dengan lambat yang dibalut dalam durasi yang super panjang. selayaknya film-film romantic comedy Thailand pada umunya, One Day juga dibuka dengan adegan - adegan yang mengundang gelak tawa. Tak bisa dipungkiri untuk urusan romantic comedi memah film dari Thailand inimemanglah jagonya. Meski begitu seiring berjalanya waktu adegan - adegan humor tersebutperlahan terkikis dan tergantikan dengan nuansa dramtik yang menghias cerita cinta segitiga antara pemain utamnya.


          Salah satu hal yang membuat asyik saat menonton film -film Thailand adalah jalan ceritanya yang taak terduga. Memang Film filmnya mengambil jalan cerita yang ringan namun tternyata tidak sesimpel yang dibayangkan. Banyak hal yang tidak terduga yang kerap diselipkan pada klimaks cerita. Seperti halnya dalam One Day ini yang mampu mebuat penontonya terharu saat melihat flashback ceritanya, tentang bagaimana cara pria melakukan pengorbanan - pengorbanan kecil terhadap wanita yang dicintainya. Selain itu One Day menyajikan ending cerita yang tak terduga. Jika kebanykan film - filmromantic Comedy yang main aman dengan menghadirkan ending cerita bahagia, Film-film Thailand justru lebih berani dengan menghadirkan Sad Ending bahakan adajuga yang ceritanya itu masih menggantung. Ending seperti inilah yang tersaji dalam One Day ( asik sih tapi jangan emosi ).



          Sedikit saya ceritakan alur cerita One Day ini. Denchai yang memilik perasan cinta pada rekanya Nui tetapi tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaanya terhadapnya. Sayangnya cinta Dechai bertepuk sebelah tangan. Seperti teman - teman kantornya Nui hanya menganggap Dechai sebagai teman kantornya sebagai invisble Msan yang hanya dibutuhkan ketika komputer mereka mengalami masalah. Memang ceritanya simple, tapi ini yang bikin rumit. Tak cukup bertepuk sebelah tangan, drama kisah cinta Denchai semakin rumit karena Nui mencinti pada bosnya yang tampan. Dramanya lagi sang bos telah memiliki istri dan seorang anak. Wah wah, itu sekian  artikel kali ini semoga bermanfaat.



Pemain Utama One Day 2016

  • Chantavit Dhanasevi sebagai Denchai
  • Nithha Jirayungyurn sebagai Nui
  • Teerapat Sajakul sebagai Top
  • Prim Bulakul sebagai Chu
  • Sawanee Utoomma sebagai Food Stand vendor
  • Kaz Sawamura sebagai Dokter Jepang
  • Krit Sipoomseth sebagai penyiar Tv
  • Somyos Matures sebagai Tee
  • Rermthon Kamapech sebagai Tonnam



One Day 2016

Sutradara 
Banjong Pisanthanakum
Produser
Chenchonne Sunthornsaratul, Vanridee Pongsittisak, Suwimon Techasupinan, Weerachai Yaikwawong
Penulis
Banjong Pisanthanakum
Distributor
GDH 559
Perusahaan Produksi
Jorkwang Films
Tanggal Rilis
1 September 2016
Negara 
Thailand
Bahasa
Thai



Trailaer




No comments:

Post a Comment