Sunday, December 9, 2018

Slam Dunk ( 1993 )

Slam Dunk ( 1993 )  ( Review Movie )




          Siapa yang tidak tahu dengan  serial Manga ini, bagi kalian anak 90'an pastinya tidak asing dengan Serial manga ini, serial manga bergenre sport ini memang setidaknya layak untik kita apresiasi sebagi Salam satu Anime bergenre Sport terbaik sepanjang masa. Sedikit ulasaan tentang Slam Dunk, adalah manga sepanjang 31 jilid yang dikarang oleh Takehiko Inoue yange menceritakan tentang sebuah Tim Bola Basket dari Shohoku. Komik ini awalnya juga sangat mempengaruhi remaja - remaja jepang disana saat itu yang kemudian banyak bermain basket seelah membaca komik ini. Awal Slam Dunk munculpertama kalinya dalam majalah manga Weekly Shonen Jum di Jepang, komiknya pertama diterbitkan oleh Shueisha dari 1990 hingga 1996 ( baru lahir ), sementara di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Dengan mendapat respon yang positif dari pembaca Anime yang berdurasu 101 episode dengan tambahan 4 Movienya kemudian diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation. Banyak  rumornya kalau Slam Dunk ini diangkat dari kisah nyata, yaaah saya juga belum tahu keaslian rumor ini. Ceritanya sihhh Seorang pemuda Jepang si preman jalanan ditawari jadi pemain basket dan sempat mengharumkan nama Jepang kala itu, dan katanya si pemain basket ini tewas ketabrak, dan apalagi ada keterangan tentang bagaimana ayah sang pemain basket ini meninggal wadaw. Menurut saya bagi kalian yang pernah menonton KnB ( Kuroko no Basuke ) ya sepertinya Anime itu agak agak miripp dengan sengan Slam Dunk, dengan tokoh utamanya Sakuragi Hanamichi ( Slam Dunk ) dan Taiga Kagami



 kalian perhatikan deh wataknya hampir banyak persamaanya apalahi KnB ini menurut saya terkesan ceritanya di paksa paksakan, Dengan Tren di Jepang saat ini dimana pembuat lebih mementingkan Fansservice. Ya walaupun KnB lebih modern dan bicara grafik Slam Dunk kalah jauh tapi bagi saya  Slam Dunk tetap legenda terbaik.

          Sedikit saya ceritakan jalan cerita Anime ini. Diceritakan Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yah walupun tampang berandalan dia telah ditolak cintanya oleh sebanyak 50 kali oleh perempuan manapun yang dicintainya. Sampai ketika ia bertemu dengan Akagi Haruko, yang pertama menganjurkan Hanamichi untuk bergabung dengan Tim Basket SMA. Meskipun Hanamichi tidak memiliki pengalaman bermain Basket, Hanamici memutuskan untuk bergabung  supaya dapat membuat Haruko terkesandan membuktikan dirinya pantas menjadi pacarnya. Namun itu tidak berjalan mulus, muncuk Kaeda Rukawa saingan Hanamichi baik dalam hal percintaan maupun di dalam Lapangan. Disini cerita dimulai dengan bagaimana Hanamichi belajar bermain basket, banyak kejadian kejadian konyol yang menurut saya tidak garing sih. Kalo Aniime ini wajib kita kasih ratting 9.9 dari 10. Seiral Animenya sih berakhir dengan agak tanggung tanggung kayak sebenarnya ngambang, tapi versi mangannya lebih lengkap dengan akhir yang bahagia. Cerita ini pun tamat dikarenakan Sakuragi harus menjalani perawatan tulang punggung. Ia mengalami cedera parah saat pertandingan terakhirnya melawan Sannoh Tech. Tapi gak papa, di pertandingan itu mereka menang kok, ya walupun akhirnya juga Hanamichi tidak berhasil mendapatkan hati Haruko. Sekian ulasan Anime kali ini semoga bermanfaat.
Tentunya masih banyak fakta fakta menarik tentang Slam Dunk ini




Tokoh Utama Slam Dunk 1993


1. Sakuragi Hanamichi (SHOHOKU)
2. Rukawa Kaede ( SHOHOKU )
3. Haruko Akagi  ( SHOHOKU )
4. Takenori Akagi ( SHOHOKU )
5. Mitsui Hisashi ( SHOHOKU )
6. Miyagi Ryouta ( SHOHOKU )
7. Mito Youhei ( SHOHOKU )
8. Ookusu Yuuji (SHOHOKU )
9. Noma Chuuijiro ( SHOHOKU )
10. Takamiya Nozomi ( SHOHOKU )
11. Kogure Kiminobu ( SHOHOKU )
12. Yasuharu Yasuda ( SHOHOKU )
13. Anzai Mitsuyoshi [Coach] ( SHOHOKU )
14. Ayako ( SHOHOKU )
15. Tetsushi Shiozaki ( SHOHOKU )
16. Satoru Kakuta ( SHOHOKU )

-RYONAN-
1. Uozumi Jun
2. Sendoh Akira 
3. Aida Hikoichi
4. Ryoji Ikegami
5. Koshino Hiroaki
6. Uekusa Tomoyuki
7. Fukuda Kicchou
8. Taoka Moichi [Coach]

-SHOYO-
1. Itou Taku
2. Takano Shoichi
3. Nagano Mitsuru
4. Hasegawa Kazushi
5. Hanagata Toru
6. Fujima Kenji

-KAINAN-
1. Maki Shinichi
2. Kiyota Nobunaga
3. Jin Soichirou
4. Takasago Kazuma
6. Riki Takato [Coach]
Dan sebenarnya masih banyak tokoh lainya.


Slam Dunk 1993


Genre
Sports
Manga Ditulis oleh
Takehiko Inoue
Penerbit oleh
Shueisha
Majalah
Weekly Shonen Jump
Tanggal Rilis
1 Oktober 1990 - 17 Juni 1996
Volume
31 List Volumes
 Anime TV Series 
Produser
Nobutaka Nishizawa
Penulis
Nobuaki Kishima dan Yoshiyuki Suga
Licensed By
Toel Animation Inc.
Tanggal Rilis
16 Oktober 1993 - 23 Maret 1996
Episode
101 episode

No comments:

Post a Comment