Wednesday, December 5, 2018

Saving Private Ryan ( 1998 )

Saving Private Ryan ( 1998 ) (review)



          Saving Private Ryan merupakan Film bergenre War-History Amerika Serikat tahun 1998 yang mengankat cerita dari peperangan saat invasi Normandia pada Perang Dunia II tahun 1944. Film ini mengisahkan petualangan Kapten John H. Miller dalam usaha penyelamatan seorang prajutit yang bernama Ryan yang kehilangan ke-3 saudaranya dalam perang dan diperintahkan untuk kebali ke negara asalnya yaitu Amerika Serikat oleh pimpinan departemen Amerika Serikat.


          Sedikit Alur cerita dari Film ini, Film ini awalnya dimulai saat seorang Veteran Perang Dunia ke II dan keluarganya berziarah ke Taman Makam Pahlawan Normandia-Amerika, Colleville-sur-mer Prancis. Veteran tersebut lalu jatuh dan berlutut menangis di depan sebuah makam. Pada saat itu scene film berganti menjadi awal dilakukanya Invasi Normandia. Satu dari para pemimpin invasi yaitu Kapten John H. Miller mempin pasukanya untuk menembus perbatasan milik Jerman di Pantai Omaha, Normandia. Sementara di Amerika Serikat, jendral George Marshall mengetahuii bahwa 3 dari 4 prajurit Ryan bersaudara telah terbunuh, maka agar Ryan atau dikenal James Francis Ryan tidak mengalami hal serupa dan dapt dikembalikan pada Ibunya, George Marshall memerintahkan agar suatu pasukan untuk dapat mengembalikan Ryan seorang dengan selamat.
        Di Prancis Miler menerima perintah untuk memilih 6 orang pasukan untuk ikut dalam misi penyelamatanya. dengan tidak adanya informasi apapun dimana Ryan beradsa, Pasukan Miller pergi ke Neuville, pasukan Miller diberitahu bahwa titik pendaratan pasukan penerjun yang seklompok dengan Ryan mendarat di Vierville. di sana ia bertemuu salah satu kelompok yang bersama Ryan, di ceritakanya bahwa semua penerjun sudah terpencar, namun mereka memiliki rally point di Ramelle. Disini cerita inti peperangan dimulai pada saat tentara Miller melwati kamp Jerman. Selanjutnya bisa anda sendiri bisa untuk menyaksikan Film bersejarah ini.


Pemeran Utama dalam Film Saving Private Ryan


  • Tom Hanks sebagai Kapten John H.Miller
  • Tom Sizemore sebagai Sersan Michael "Mike" Horvath
  • Edward urns sebagai Pratu Richard Reiben
  • Jeremy Davies sebagai Technician Fifth Grade Timothy E. Upham
  • Barry Pepper sebagai Prada Daniel Jackson
  • Vin Diesel sebagai Prada Adrian Caparzo
  • Giovanni Ribisi sebagai Technician Fourth Grade Irwin Wade
  • Matt Damon sebagai Pratu James Prancis Ryan 


Saving Private Ryan 1998

Sutradara : Steven Spielberg
Produsen  : Steven Spielberg, Ian Bryce, Mark Gordon, Gary Lavinsohn
Penulis     : Robert Rodat
Distributor: DreamWorks dan Paramount Pictures
Tanggal rilis : 24 Juli 1998
Durasi       : 170 menit

          Trailer


Baca juga Film Menarik lainya

No comments:

Post a Comment